Ini Hanya Blog Biasa yang Menyediakan Informasi Hal-hal Menarik Tentang Aceh.
Kuah Pliek-U, Gulai Para Raja
Masakan atau gulai khas Aceh.
Okezine - Template
Mesjid Raya Baiturrahman
Saksi bisu sejarah Aceh.
Okezine - Template
Tari Saman
Satu ciri menarik dari tari Aceh
..
Prev 1 2 3 Next

Friday 17 August 2012

Megaeltra Berminat Masuk Aceh


Ajakan Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf agar para pengusaha Aceh berinvestasi di Aceh merupakan bagian dari usaha mengembalikan kejayaan perdagangan Aceh. Untuk itu Pemerintah Aceh harus memberikan pelayanan optimal bagi pelaku pembangunan Aceh.

“Saya kira para pengusaha harus merespon ajakan Wagub Aceh itu sebagai bagian dari usaha mengembalikan kejayaan perdagangan Aceh. Kita harus memberi dukungan penuh,” kata Fauzi Yusuf, Direktur Utama Megaeltra, perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dalam bidang perdagangan, dan suplayer, menjawab Serambi di Jakarta, Selasa (14/8).

Fauzi Yusuf, salah seorang putra Aceh yang pernah menjabat direktur umum PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) mengatakan, Wagub Aceh Muzakir Manaf ingin diberi kepercayaan untuk membawa perubahan di Aceh. “Ajakan tersebut adalah bentuk sebuah komitmen seorang kepala daerah. Untuk itu tentu pemerintah Aceh akan bersedia menyediakan fasilitas tertentu untuk menarik investasi,” kata Fauzi Yusuf.

Ajakan Wagub kepada para pengusaha Aceh itu disampaikan dalam acara berbuka pusa di Jakarta beberapa waktu lalu. Wagub Muzakir Manaf mengatakan saatnya para pengusaha Aceh di Jakarta pulang ke Aceh menanamkan investasi.

“Kalau bukan orang Aceh, rasanya siapa lagi. Meskipun kesempatan orang lain investasi di Aceh tetap terbuka. Tapi orang-orang Aceh diharapkan menjadi motor penggerak,” tukas Fauzi Yusuf.

Ia sendiri saat ini tengah menjajaki kemungkinan melebarkan bidang usaha di Aceh. “Kami sedang lihat peluangnya. Yang pasti kami sangat berminat masuk Aceh,” kata Fauzi Yusuf.

Ia mengatakan potensi Aceh di bidang pertanian, perkebunan, perikanan, tambang dan energi masih sangat besar. “Secara khusus sektor pertanian perlu adanya pembinaan berlanjut sehingga petani Aceh bergairah menanam dan punya harapan untuk sejahtera. Pemerintah Aceh tentu perlu membangun fasilitas infrastrukturnya. Aceh adalah slah satu lumbung pangan di Indonesia,” demikian Fauzi Yusuf.

sumber : serambinews.com (Visit This Website Now)

0 comments: