Ini Hanya Blog Biasa yang Menyediakan Informasi Hal-hal Menarik Tentang Aceh.
Kuah Pliek-U, Gulai Para Raja
Masakan atau gulai khas Aceh.
Okezine - Template
Mesjid Raya Baiturrahman
Saksi bisu sejarah Aceh.
Okezine - Template
Tari Saman
Satu ciri menarik dari tari Aceh
..
Prev 1 2 3 Next

Wednesday 15 August 2012

Ini Pemenang Sayembara Logo Festival Danau Lut Tawar 2013



Takengon | Lintasgayo.com - Logo karya Amie nomor urut 59 akhirnya ditetapkan sebagai pemenang sayembara logo Festival Danau Lut Tawar 2013 yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbuparpora) Kabupaten Aceh Tengah.

Logo tersebut dianggap paling memenuhi ketentuan yang disyaratkan penyelenggara yang menekankan pada Sapta Pesona Pariwisata dan unsur kedaerahan, seni dan budaya Gayo.

Walau ditetapkan sebagai pemenang, dalam berita acara yang ditandatangi oleh ke-3 orang dewan juri diantaranya Julihan Darussalam, M Nasir Alirgo dan Irwansyah serta diketahui Kepala Disbudparpora, Muchlis Gayo, SH tersebut, logo ini diberi catatan-catatan khusus diantaranya perahu dalam logo tersebut diganti dengan ilustrasi perahu tradisional Gayo.

Selanjutnya ornamen Kerawang Gayo dikombinasikan ke tulisan yang ada. Warna tulisan juga diubah, dibubuhkan ilustrasi pohon dan ikan khas Danau Lut Tawar.

“Sesuai ketentuan logo poin 6, dewan juri dan panitia berhak melakukan perubahan desain sebelum pemenang ditetapkan sebagai logo resmi Festival Danau Lut Tawar 2013,” terang Julihan Darussalam, Senin (21/5) didampingi dua orang juri lainnya M Nasir Alirgo dan Irwansyah serta diamini Kadisbudparpora Aceh Tengah, Muchlis Gayo.

3 comments:

arch02 said...

sesuai dengan namanya logo itu simbol visual yang mewakili beberapa aspek dan bahasa visual dan biasanya mengahsilakan karya yang simpel..kalau dinilai dari logo diatas jelas tidak mewakili yang kriteria logo serta perpaduan warna yang buruk,terlalu ribet sebagai sebuah logo.
juri nya siapa ya???
pesan yang disampaikan sih terlihat tapi tidak ada soulnya, level jurinya patut dipertanyakan !!!

Fahmi said...

Untuk penilaian Karyanya langsung dinilai oleh Disbuparpora... mungkin ada beberapa sisi menarik dan bisa mengangkat pamor Lut Tawar dan mengenali sisi unik dari budaya dan kegiatan masyarakatnya.

studio 9 said...

Sayembara logo yang aneh. kalau masih diubah oleh Dewan Juri, kenapa tidak langsung tunjuk saja salah satu atau tim Dewan Juri atau dari Panitia yang membuatnya. Ini namanya pembunuhan kreativitas! Dan susuatu yang buruk ketika banyak yang mengikuti sayembara dengan kreativitas yang unik dan beragam, dan pemenang masih diragukan kreativitasnya oleh Dewan Juri.
Harapan saya, semoga tahun-tahun mendatang tidak terjadi lagi hal seperti ini jika Anda semua, terutama yang di Dinas membuat sayembara lainnya. Amin!