Ini Hanya Blog Biasa yang Menyediakan Informasi Hal-hal Menarik Tentang Aceh.
Kuah Pliek-U, Gulai Para Raja
Masakan atau gulai khas Aceh.
Okezine - Template
Mesjid Raya Baiturrahman
Saksi bisu sejarah Aceh.
Okezine - Template
Tari Saman
Satu ciri menarik dari tari Aceh
..
Prev 1 2 3 Next

Friday 17 August 2012

Bank Aceh Beroperasi Kembali Kamis


BANDA ACEH - Bank Indonesia (BI) menetapkan tanggal 20 sampai 22 Agustus sebagai hari libur bersama. Dengan demikian, seluruh kegiatan operasional bank pada hari tersebut akan tutup, termasuk PT Bank Aceh. Bank akan beroperasi kembali pada hari Kamis (23/8).

“Sesuai dengan surat edaran BI, Bank akan buka kembali pada hari Kamis,” kata Direktur Syariah PT Bank Aceh, Haizir Sulaiman, kepada Serambi, Rabu (15/8).

Meski demikian, selama libur panjang tersebut pihak bank ia katakan akan tetap memenuhi kebutuhan transaksi masyarakat, yaitu dengan mengoptimalkan jaringan ATM dan stok persediaan uang. “Itu sudah kita siapkan sesuai dengan protap-nya (prosedur tetap),” ujar Haizir.

Direktur Utama PT Bank Aceh, Islamuddin, sebelumnya juga telah menginformasikan bahwa menyambut libur Lebaran ini pihaknya telah menyiapkan uang sebesar Rp 200 miliar untuk memenuhi kebutuhan transaksi masyarakat.

“Kita sudah siapkan uang cash untuk kebutuhan selama libur Lebaran. Untuk kegiatan operasional cabang dan di ATM, uang yang kita siapkan kurang lebih Rp 200 miliar,” sebut Islamuddin. Nominal uang tersebut ia nilai mencukupi untuk memenuhi transaksi masyarakat

Sesuai dengan surat edaran Bank Indonesia, pada tanggal 20 sampai dengan 22 Agustus 2012, seluruh kegiatan penyelenggaraan SKNBI (Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia) ditiadakan. “Sistem SKNBI ini akan diadakan kembali pada hari Kamis (23/8),” kata Deputi Kepala Kantor Perwakilan BI Aceh, Joni Marsius Usman.

Meski BI telah menetapkan tanggal tersebut sebagai hari libur bersama, tetapi Joni menginformasikan bahwa beberapa bank nasional akan tetap melayani nasabah dengan membuka layanan operasional terbatas.

Penelusuran Serambi, ada beberapa Bank yang akan membuka layanan operasional terbatas pada libur Lebaran nanti, di antaranya adalah Bank Mandiri, BNI, BRI, BCA, dan Bank Bukopin.

sumber : http://aceh.tribunnews.com (Viit This Website Now)

0 comments: